Juara Gitapati dan Mayoret Tulungagung

Tulungagung – Lomba Perseorangan Gitapati dan Mayoret Tingkat Kabupaten Tulungagung yang digelar pada hari Minggu tanggal 14 Oktober 2018 di Tennis Indoor Rejo Agung Tulungagung menyisakan kenangan manis dan kegimbaraan bagi beberapa siswi SDI Bayanul Azhar dan TK Islam Al Azhar Bendiljati Kulon Kecamatan Sumbergempol. Beberapa gelar kejuaraan diantaranya Juara I dan Juara III Gitapati (Putri dan Devi), serta Juara III Mayoret (Putri) di dibawa pulang oleh siswi Bayunul Azhar. Sementara 3 orang lainnya meraih penghargaan Juara Harapan 2 Mayoret ananda Dila, Juara Harapan III Mayoret ananda Vina, dan Juara Harapan II ananda Gadis. Tidak hanya itu, siswi TK Islam Al Azhar, yang juga merupakan lembaga dibawah Yayasan Pendidikan Islam dan Dakwah “Bayanul Azhar”, juga membawa gelar juara untuk tingkat Taman Kanak-Kanak. Ananda Rara mendapatkan Juara I, dan ananda Nasywa mendapatkan Juara Harapan 1.

Hasil Lomba Perseorang Gitapati dan Mayoret tersebut, tidak saja diikuti oleh siswa SD dan TK, tetapi juga oleh siswa-siswi SMP dan MTs. Bahkan, meskipun lomba tersebut dilaksanakan untuk tingkat Kabupaten Tulungagung, tetapi beberapa peserta dari Kabupaten Trenggalek juga diperkenankan untuk turut serta berkompetisi di ajang yang cukup bergengsi itu.

Namun demikian, menurut Bapak Riyon Septianto, Penanggung Jawab dan Pelatih Kepala Drum Band Bayanul Azhar, hasil tersebut belum maksimal. “Waktu yang tersedia sangat sempit dan mendesak, sehingga variasi gerakan gitapati dan mayoret yang ingin ditampilkan, tidak semuanya dapat dimunculkan. Saya dan Tim hanya bisa memberikan ketrampilan-ketrampilan dasar gitapati dan mayoret saja. Untungnya, anak-anak kami sudah memiliki rasa percaya diri yang cukup, sehingga ketika berlomba dapat menampilkan kemampuannya dengan baik,” kata Riyon Septianto dengan nada gembira. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *