Para Juara Porsissta 2019

Tulungagung – Ajang pesta olah raga, seni, dan bidang keagamaan kembali digelar oleh sekolah-sekolah swasta unggulan di wilayah eks kawedanan Ngunut. Kegiatan yang dilaksanakan selama 6 hari, yaitu dari tanggal 21 sampai dengan 26 Januari 2019, diikuti tak kurang dari 16 sekolah swasta unggulan tingkat SD dan MI. Pada kali ini, kegiatan dipusatkan di SD Islam Sunan Giri Ngunut (PPHM Asrama Sunan Giri).

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang diikuti oleh para guru pendamping, kepala sekolah, dan perwakilan siswa. Hadir dalam upacara pembukaan itu, pengurus Yayasan Sunan Giri, yang diwakili oleh KH Fathurrouf, M.Pd.I Selain memberikan sambutan, beliau juga membuka secara resmi kegiatan Porsissta 2019.

Pada tahun ini, kegiatan Porsissta mempertandingkan tiga bidang perlombaan, yaitu seni, olah raga, dan kerohanian/keagamaan. Kegiatan bidang seni meliputi lomba kaligrafi, kreasi plastisin, melukis, karaoke kosidah, dan karaoke lagu religi. Sedangkan pada bidang olahraga, meliputi sepak bola, volley, dan atletik (lari, lompat, lempar). Sedangkan dalam bidang kerohanian mempertandingkan MTQ, Tartil, olimpiade PAI, dan pidato.

Siswa-siswi SD Islam Bayanul Azhar, mengikuti semua bidang perlombaan. Tahun ini, siswa siswi SDI BA mendapatkan 4 emas (Juara I), 3 perak (Juara II), dan 2 perunggu (Juara III), dan 1 prestasi istimewa yaitu Top Scorer Sepak Bola U10. Berikut ini hasil lengkap perolehan Juara dalam Porsissta 2019 ini.

  1. Juara I MTQ Putri (Aima)
  2. Juara I Karaoke Kosidah (Aima)
  3. Juara I Lari Jarak Menengah (Zakiya)
  4. Juara I Lari Cepat/Sprint (Andini)
  5. Juara II Lari Estafet
  6. Juara II Sepak Bola U10
  7. Juara II Menyanyi Lagu Religi (Bayu)
  8. Juara III MTQ Putra (Fatih)
  9. Juara III Badminto Putra (Akmal)
  10. Top Scorer Sepak Bola U10 (Fatahillah)

Selain itu, SDI BA masih mendapatkan beberapa Juara Harapan, antara lain Juara Harapan III Tartil, Juara Harapan III Baca Puisi Putra, dan Juara Harapan I Lompat Jauh.

Selamat bagi para Juara dan para bapak ibu pembimbingnya. Semoga tahun depan lebih baik. (ans)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *