Oktober 22, 2019

DRUMBAND SDI BA TAMPIL MEMUKAU DI UPACARA HUT RI KE 74

Tulungagung – Grup Drumband SD Islam Bayanul Azhar kembali dipercaya menjadi tim korp musik (korsik) pada upacara peringatan HUT RI ke 74 di Lapangan Sumberdadi Kecamatan Sumbergempol. Upacara yang dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 itu dilaksanakan mulai pukul 07.30 sampai pukul 10.00. Bertindak sebagai Pembina Upacara, Camat Sumbergempol, Galih Nusantoro, S.Stp., M.M. Sementara itu, bertugas sebagai pembaca teks proklamasi, KUPT Dispendikpora Kecamatan Sumbergempol Jumrotin, S.Pd., M.M. Sedangkan pembaca do’a adalah Kepala KUA Kecamatan Sumbergempol. Sedangkan pasukan pengibar bendera (paskibra) adalah para siswa dari SMKN 1 Tulungagung.

Upacara untuk memperingati hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indoensia itu, diikut oleh berbagai komponen yang ada di Sumbergempol. Hadir di tenda undangan semua unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Kecamatan Sumbergempol, para kepala sekolah tingkat SD/SMP di wilayah Kecamatan Sumbergempol, para kepala desa atau yang mewakili, dan perwakilan kantor-kantor pemerintah yang ada di wilayah setempat.

Sementara itu, hadir sebagai peserta upacara adalah para siswa tingkat SD, SLTP/MTs, SMK/SMA/MA, para guru, perangkat desa, ormas, dan berbagai komponen lain, termasuk LSM yang ada di wilayah Sumbergempol.

Hari itu, Drumband SDI Bayanul Azhar tampil dengan percaya diri. Kali ini, grup drumband kebanggaan para siswa ini tampil dengan formasi baru. Grup drumband hasil besutan Riyon Septianto, S.Pd. mengawali penampilannya dengan menampilkan formasi display/unjuk gelar, dengan menyuguhkan 2 lagu, yaitu satu lagu shalawat nabi, dan satu lagi “Selamat Ulang Tahun” yang dipopulerkan oleh grup band “Jamrud”. Setelah itu, mereka menempati posisi korsik dan mengiringi upacara hari itu. Upacara selesai pada sekitar pukul 10.00 untuk dilanjutkan dengan upacara penurunan bendera yang dimulai pada sekitar pukul 15.00 dengan peran dan fungsi drumband yang sama.

Selepas upacara penurunan bendera, anak-anak SDI BA menyempatkan diri untuk foto bersama Forkompimcam Kecamatan Sumberdempol dan Ibu KUPT Dispendikpora Kecamatan Sumbergempol. Ucapan selamat dan terima kasih disampaikan oleh para pejabat tersebut, karena anak-anak SDI BA dianggap telah berhasil menyelesaikan tugas sebagai korps musik upacara peringatan HUT RI ke 74 tahun ini dengan sangat baik. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *