Oktober 22, 2019

Drumband SDIBA Raih Prestasi di D’TASC 2019

Tulungagung – Grup Drumband SDI Bayanul Azhar kembali menoreh prestasi. Pada hari Sabtu, tanggal 28 September 2019, grup yang drumband yang menamakan dirinya Al Bayan Music Coprs ini mengikuti ajang D’TASC 2019 untuk kelas Non Brass SD/MI se Tulungagung. Dalam kesempatan ini, drumband SDI BA mendapatkan Juara III Kategori Non Brass SD/MI 2019.

Menurut Riyon Septianto, S.Pd.I, sejak awal anak-anak drumband memang sangat bersemangat mengikuti lomba yang berbentuk konser ini. “Sejak awal anak-anak sangat bersemangat, sehingga seminggu tiga kali berlatihpun anak-anak tetap kompak dan bersemangat. Malahan, seringkali kita harus berlatih sampati sore”, jelas sang Pelatih.

“Prestasi ini memang bukan yang terbaik, tetapi bagi anak-anak yang merupakan generasi “rekrutan” baru, tentu ini merupakan sebuah kebanggaan. Apalagi, pesertanya juga drumband-drumband hebat dari berbagai sekolah unggulan yang ada di Tulungagung,” imbuhnya.

Perlu diketahui, bahwa gerasi drumband kali ini merupakan anak-anak hasil rekrutan bulan Juli 2019 (awal tahun ajaran baru), karena sebagian besar anggota grup drumband telah lulus dan melanjutkan sekolah di Sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah.

Selain mengikuti jenis lomba yang berbentuk kelompok (grup) lebih dari 30 siswa SDI BA juga mengikuti lomba individu yang bersifat mandiri pada event itu. Kejuaraan yang diikuti antara lain Moyoret Senior, Mayoret Junior, Mayoret TK, Gitapati Senior, Gitapati Junior, dan Gitapati TK.

“Meskipun tidak semua mendapatkan Juara I, tetapi hampir di semua kategori ada “anak-anak Bayanul” yang meraih prestasi,” kata Miss Dian, asisten pelatih drumband SDI BA dengan bangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *