November 12, 2019

Aima Juara 3 Khitobah HSN 2019

Tulungagung – Siswi SMPIT Tahfidzul Qur’an yang sarat dengan prestasi, Khuzaima Azka Nuril Faza, kembali mengukir prestasi di ajang Lomba Khitobah Putri 2019 yang dilaksanakan dalam rangka Hari Santri Nasional Tahun 2019 tingkat Kabupaten Tulungagung. Remaja putri yang memiliki suara yang indah dan melengking tinggi ini, berhasil meraih Juara III dalam lomba tersebut, menyisihkan puluhan peserta lain yang datang dari berbagai pelosok di Kabupaten Tulungagung.

Sejak kecil Aima, panggilan akrab Khuzaima Azka Nuril Faza, memang memiliki prestasi yang cukup banyak, baik di bidang pidato, pemilihan da’i cilik, atau lomba sholawat. Aima memiliki suara yang sangat merdu dan memiliki nada tinggi, sehingga sangat sesuai dengan berbagai perlombaan yang melibatkan vocal. Aima sendiri adalah salah seorang santri di Pondok Pesantren Bayanul Azhar Bendiljati Kulon Kecamatan Sumbergempol. Aima juga merupakan peserta paling muda dibandingkan dengan peserta lainnya.

Dalam ceramahnya, Aima memunculkan istilah yang cukup menarik, yaitu “santri mambu santri”, “santri mambu”, dan “mambu santri”. Santi mambu santri adalah istilah yang digunakan untuk menunjukkan para santri yang memiliki akhlak yang baik, yaitu akhlak seorang santri yang tawadu’, giat belajar, dan tekun dalam beribadah. Sementara santri mambu adalah santri yang tidak memiliki akhlak santri, jauh dari kesan sebagai seorang santri. Sementara itu, mambu santri adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan orang-orang yang tidak “nyantri” tapi justru memiliki akhlak santri.

“Keberhasilan Aima dalam lomba ini memang belum maksimal, tetapi paling tidak merupakan tonggak utama untuk pengembangan dan penguatan prestasinya di masa-masa mendatang”, jelas Bu Itma, guru pembimbing Aima dalam lomba ini. Beliau juga menjelaskan, prestasi ini cukup membanggakan, mengingat SMPIT Tahfidzul Qur’an Bayanul Azhar ini merupakan lembaga baru yang belum banyak dikenal dan masih memiliki sedikit siswa. (ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *