Khotmil Qur’an Memperingati Harlah Ma’arif ke 91

Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) LP Ma’arif yang ke 91, YPID Bayanul Azhar menyelenggarakan peringatan dengan Khotmil Qur’an dan Potong Tumpeng. Khotmil Qur’an dimulai sejak jam 6 pagi pada hari Sabtu tanggal 19 September 2020 sampai pukul 12.30. Kegiatan ditutup dengan do’a khotmil qur’an yang dipimpin oleh K. Tajuddin Sy, KH Munawar Zuhri, K Abdul Azis, dan K Faisol. Beliau-beliau merupakan tokoh masyarakat dari kalangan pengurus NU Cabang Tulungagung, Pengurus MWC Sumbergempol, dan Pengurus Ranting NU Desa Bendiljati Kulon Kecamatan Sumbergempol.

Hadir dalam acara tersebut Drs. Moh. Thohir, Kepala Desa Bendiljati Kulon, para guru di lingkung YPID Bayanul Azhar mulai dari guru PAUD, TK, SD, dan SMP Islam Bayanul Azhar. Selain itu juga hadir masyarakat di sekitar sekolah yang selama ini sangat mendukung terhadap pelaksanaan pendidikan Islam di ruang lingkup YPID Bayanul Azhar. Ketua LP Ma’arif NU Cabang Tulungagung yang dijadwalkan hadir terpaksa tidak dapat mengikuti acara karena harus takziyah ke salah satu jajaran syuriah PCNU Kabupaten Tulungagung yaitu KH Izzudi Dahlan, yang wafat pada hari yang sama.

Selain dalam rangka memperingati Harlah LP Ma’arif ke 91, kegiatan hari itu juga ditujukan untuk mensyukuri telah siapnya gedung aula baru YPID Bayanul Azhar yang sudah dapat digunakan untuk kegiatan. Dalam sambutannya, K. Tajuddin, Sy. mengatakan bahwa gedung aula tersebut merupakan gedung serbaguna yang bisa menjadi kelas untuk melaksanakan pembelajaran, ruang untuk mengekspresikan minat dan bakat siswa, serta untuk kegiatan lainnya. Selain itu beliau juga menjelaskan, karena hubungan yang erat antara YPID Bayanul Azhar dan Ponpes Darul Falah, aula serbaguna tersebut sesekali juga dapat digunakan oleh santri-santri Ponpes Darul Falah.

Pemotongan tumpeng dilaksanakan oleh K. Tajuddin untuk menandai syukuran gedung aula baru, sedangkan satu tumpeng lagi dipotong sebagai penanda peringatan Harlah LP Ma’arif ke 91 (ans).

2 thoughts on “Khotmil Qur’an Memperingati Harlah Ma’arif ke 91

Comments are closed.