Guru SDIBA Juarai Lomba Senam

Tulungagung – Para guru SDI Bayanul Azhar yang tergabung dalam kelompok Sumbergempol II berhasil meraih prestasi sebagai Juara III dalam Lomba Senam Islam Nusantara yang diselenggarakan oleh Panitia Peringatan Hari Santri Kabupaten Tulungagung. Lomba yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Oktober 2020 di Aula Kantor NU Kab. Tulungagung ini diikuti oleh puluhan kelompok yang mewakili kecamatan-kecamatan di Kabupaten Tulungagung.

Dian Fikriani, leader kelompok senam tersebut mengatakan bahwa hasil yang diperoleh dalam perlombaan ini cukup memuaskan, mengingat pesaingnya adalah perwakilan-perwakilan dari kecamatan yang cukup hebat. “Alhamdulillah, hasil ini sudah cukup memuaskan bagi kami. Kami sudah cukup lama berlatih, sekitar 2 mingguan, pagi dan sore. Namun, memang tim-tim senam yang lain memang hebat-hebat, dan dilatih oleh para profesional”, kata Miss Dian, panggilan akrab dari Guru Bahasa Inggris di SDI Bayanul Azhar itu.

Tim Senam Bayanul Azhar kali ini terdiri dari 6 orang guru, yaitu Miss Dian Fikriani (wali kelas 4B), Ibu Muawanah (wali kelas 5C), Ibu Siti Asrofah (wali kelas 4B), Ibu Ayu Devia Miftahul Hasanah (wali kelas 5B), Ibu Avia Thursina (wali kelas 3C), dan Ibu Dwi Koniatus Sa’adah (wali kelas 2B). Tim ini dibentuk sejak pertengahan Oktober 2020, tanpa melibatkan pelatih senam profesional.

“Meskipun tanpa pelatih yang profesional, kami berusaha kompak dan membuat formasi atau pola lantai yang sesuai dengan karakter Senam Islam Nusantara. Sebab, yang penting bagi kami adalah kompak, semangat, dan gerakan yang tersusun dan tertata dengan rapi dan sistematis”, tambah Miss Dian.

Beberapa kendala yang dihadapi antara lain adalah kesibukan masing-masing anggota tim yang tidak sama. Meskipun tidak ada tatap muka, tetapi para guru tetap melaksankan pembelajaran daring, menyiapkan media pembelajaran, menyiapkan tugas dan ringkasan yang harus diberikan kepada siswa. Kendala cuaca, yaitu mulai seringnya turun hujan di wilayah Tulungagung dan sekitarnya, juga merupakan salah kendala yang menghambat kegiatan latihan yang dipersiapkan. (ans)

5 thoughts on “Guru SDIBA Juarai Lomba Senam

  1. Although web-sites we backlink to below are considerably not connected to ours, we really feel they are essentially worth a go via, so possess a look. Carlin Gar Hannon

Comments are closed.