Ektra Kurikuler

Salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi siswa, khususnya di bidang non akademis adalah dengan melaksanakan kegiatan ekstrakurikuler. Kegiatan ekstrakurikuler ini ditujukan untuk mengembangkan potensi siswa dalam bidang agama, seni, dan olah raga. Bidang-bidang tersebut merupakan bidang-bidang yang selama ini justru dibutuhkan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Materi-materi keagamaan khususnya, menjadi perhatian khusus di SDI BA. Mulai dari kegiatan pembiasaan, penguatan, dan rutinitas ibadah serta madrasah diniyah salafiyah, merupakan hal-hal yang utama dalam pembelajaran di SDI BA. Namun, secara khusus, untuk menghasilkan siswa-siswa yang ahli dalam bidang tertentu, tetap diperlukan adanya kegiatan ekstrakurikuler.

Salah satu kegiatan diklat Jurnalistik SDI BA

Berikut, berbagai kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di SDI BA:

  1. Bidang keagamaan, meliputi : Qiroatul Qur’an, Tahfidzul Qur’an Juz 30, Tartilul Qur’an, Kaligrafi, Seni Sholawat, dan Khitobah dalam berbagai bahasa yaitu Inggris, Arab, Indonesia, dan Jawa
  2. Bidang olah raga, meliputi : bolavolli, sepak bola, futsal, atletik, dan badminton.
  3. Bidang seni, meliputi : drum band, melukis, mewarna, seni tari, seni musik, seni kriya, seni suara.
  4. Bidang jurnalistik, meliputi : menulis naskah berita, menulis cerita, menulis reportase, reporter cilik, dan dasar-dasar fotografi.