Tulungagung – Perhelatan D’TASC Tahun 2023 menyisakan pengalaman menarik bagi anak-anak punggawa Hifdzil Harmony Music Corps. Bagaimana tidak, SMP Islam Tahfidzil Qur’an Bayanul Azhar Bendiljati Kulon, tempat bernaung Hifdzil Harmony Music Corps dapat meraih prestasi bergengsi di ajang tersebut, mengalahkan beberapa sekolah favorit.

Hifdzil Harmony Music Corps sendiri harus berjibaku menyiapkan diri apalagi tempat dan alat berlatih harus berbagi dengan adik-adiknya yang tergabung dalam Al Bayan Music Corps SD Islam Bayanul Azhar Bendiljati Kulon Sumbergempol.

Hifdzil Harmony Music Corps juga terpaksa memasukkan personil dari SD Islam Bayanul Azhar karena memang secara kuantitas peminat drumband di SMP IT Tahfidzil Qur’an tidak cukup banyak untuk mencapai angka 70 an personil.

Apalagi, personil Hifdzil Harmony Music Corps juga harus mempersiapkan diri sejak siang, padahal jadwal tampilnya pada menjelang pukul 21 malam.

Dalam penampilannya, Hifdzil Harmony Music Corps mengusung tema pedesaan dengan menyertakan gubug sawah dan orang-orang sawah portable. Untuk memperkuat kharakter tema yang diusung para personil juga mengenakan pakaian alat petani dengan ciri khas “capil” pak taninya.

Keluar sebagai Juara Umum II, Hifdzil Harmony Music Corps meraih beberapa medali kejuaraan yaitu:

  • Juara 3 Sektor Music Konser SMP/MTs Brass.
  • Juara 2 Sektor General Effect Konser SMP/MTs Brass.
  • Juara 2 Sektor Visual Konser SMP/MTs Brass.

Selain itu, beberapa personil Hifdzil Harmony Music Corps juga mengikuti ajang lomba individu seperti lomba gitapati dan mayoret dan berhasil meraih kemenangan baik sebagai Juara I, II atau III di sektor penampilan individu.

Hifdzil Harmony Music Corps tampil pada hari pertama yaitu pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2023. D’TASC (Tulungagung Soundsport Competition) Tahun 2023 dilaksanakan selama 2 hari yaitu mulai tanggal 28-29 Oktober 2023 dan diikuti oleh berbagai grup drumband dari berbagai kota di Jawa Timur yaitu Blitar, Kediri, Ponorogo, dan Tulungagung sendiri sebagai penyelenggara. (ans)

By admin